Waspada! Dolar Naik Banyak Bertebaran Bisnis Hoax di Sosmed

Bagikan!

Screenshot bisnis hoax

Disaat ekonomi sedang lemah seperti ini, banyak orang berpikir praktis untuk mendapat uang secara instan. Kita mengerti bahwa kondisi seperti ini mencari uang memang susah. Daya beli menurun, jualan secara normal sepi, ditambah lagi kebutuhan melambung naik. Hal itulah yang menyebabkan orang bisa berbuat atau bekerja tidak wajar.

Namun demikian kita sebagai orang yang masih diberi otak normal hendaknya bisa berpikir secara jernih dan cerdas. Jangan sampai terjebak atau terjerumus kedalam pekerjaan atau bisnis yang tidak wajar alias abal-abal. Masih banyak jenis pekerjaan atau bisa yang bisa kita kerjakan dengan baik. Walau harus bersabar karena saat artikel ini ditulis kabarnya dolar tembus rp 15.000. “Apa hubungannya dolar dengan artikel?” 🙁

Beberapa waktu lalu saya berkeliling dari grup ke grup yang ada di sosmed, sebut saja facebook. Banyak sekali orang yang menyebarkan informasi jenis usaha fiktif. Kalau kita pikir secara normal usaha tersebut sangat tidak masuk akal. Tidak jelas pekerjaannya dengan iming-iming hasil yang fantastis.

Tidak jelas siapa pemilik usaha tersebut, alamatnya dimana dan apa nama usahanya. Oleh karena itu informasi jenis ini termasuk hoax.

Screenshot

Screenshot diatas salah satu dari banyak informasi sejenis yang berkliaran di internet.

Tawaran yang menggiurkan, seperti hanya ongkang-ongkang dapat duit, mainan HP dapat jutaan, cukup mendaftar dapat bonus 1juta dll. Itu biasanya bahasa yang mereka gunakan, yang terkadang menjadikan kita mudah terpengaruh. Padahal belum pernah ada orang yang sukses dalam menjalankan pekerjaan yang dimaksud. Seandainya berhasil tentunya tidak akan ada krisis di negeri tercinta ini.

Kalau ingin jadi pebisnis yang sejati belajarlah dengan proses dan cara yang benar, jangan berharap menjadi jutawan dalam hitungan menit. Semuanya butuh proses dan waktu.

Tips: jika ingin bisnis melalui internet dengan cara yang mudah belajarlah berjualan produk yang jelas, bisa memilih menjadi marketer, reseller atau dropshiper. Tidak membutuhkan modal, pekerjaannya cukup menawarkan produk melalui jejaring sosial yang kita punya, atau ke sanak saudara yang membutuhkan. Walaupun sehari hanya baru laku satu produk namun anda sudah berhasil menjalankan bisnis dengan cara yang benar. Bahkan untungnya meskipun baru sedikit bisa jadi lebih berkah.

Tinggalkan Balasan