Jaket Parka, Kembali Ngetren di Tahun 2018

Bagikan!


Sekitar tahun 1970 sampai akhir 1980 yang lalu jaket parka sempat menjadi tren, hampir semua anak sekolah terutama di Inggris memiliki jaket model ini. Namun pada akhir tahun lapan puluhan mulai meredup, karena jaket ini dianggap identik dengan kutu buku.

Pada akhir-akhir ini jaket parka kembali menjadi tren, terutama di Indonesia. Kini tampil dengan model baru yang keren dengan desain lebih elegan. Meskipun jaket parka sudah lama dikenal masyarakat, soalah seperti pakaian orang-orang zaman now. Khususnya di dunia online shop, peningkatan penjualan jaket parka cukup pesat.

Dalam sejarahnya, jaket Parka adalah jenis jaket tebal, sering dipakai saat musim cuaca dingin, dilengkapi dengan hoodie, panjangnya selutut, dan biasanya dibagian dalam dilapisi bulu atau bulu sintetis agar menjaga tubuh tetap hangat. Awalnya dibuat dari kulit rusa yang berat, tetapi pada perkembangannya digunakan juga bahan seperti nilon, poliester dan wol agar lebih ringan ketika dipakai.

Dulu jaket ini digunakan oleh kalangan militer, terutama awak penerbangan yang ditempatkan di daerah dingin. Awalnya jaket parka dikenakan oleh para pemburu di kutub untuk melindungi tubuh mereka dari hawa dingin yang ekstrem.

Sekarang jika Anda ingin mendapatkan jaket parka tidak perlu harus pergi ke toko atau ke sualayan, yang mungkin bisa menghabiskan waktu juga banyak membuang energi dalam menempuh perjalanan. Belanja jaket parka cukup melalui online shop atau beli di toko online. Harga lebih murah dan barang langsung diantar sampai ketujuan.

Tinggalkan Balasan